Ulasan 1: https://www.youtube.com/watch?v=eCoapK4dzGo (IaaS, SaaS, dan PaaS)

ULASAN 1: Cloud Computing

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sebuah video yang saya lihat di YouTube, dengan url https://youtu.be/eCoapK4dzGo. Video ini berjudul Understanding Cloud - IaaS PaaS SaaS. Video ini dibuat oleh Tech Data Technical Services dan berdurasi 6:49 menit.
Saat ini, Cloud Computing dianggap sebagai masa depan dari dunia komputasi. Cloud Computing adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis Internet. Cloud Computing memungkinkan penggunanya untuk “menyewa” sumber daya teknologi informasi (software, storage, dan lain-lain) melalui internet serta memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan, dan membayar sesuai dengan pemakaian. Cloud computing memberi banyak keuntungan, diantaranya adalah instalasi yang mudah, dapat diakses dimana saja dan kapan saja, mengurangi biaya operasional perusahaan, serta proses backup dan recovery data yang lebih mudah dibanding dengan data yang disimpan pada hardware.

ada 3 macam Cloud Service yaitu SaaS, PaaS, dan IaaS. IaaS memberi berbagai resource yaitu server, storage, network, load balancer, firewalls, IP adress, dan sebagainya.
PaaS memberi environtment untuk mengatur web applications. Sedangkan SaaS membuat user dapat menggunakan software applications secara on demand.

Github Account : sandyasekar
URL Ulasan : http://sandyasekaros.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-httpswwwyoutubecomwatchvecoapk.html
URL Video : https://youtu.be/eCoapK4dzGo
Pemetaan : week10
Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

RANKING02

ULASAN 2- https://www.youtube.com/watch?v=ZKaHCcXMVp0 Types of OS BATCH